Penandatangan Kerjasama Dan Join Seminar Stisospol Waskita Dharma Malang dan Yayasan Tabrbiyatul Islam Lombok

Dalam pertemuan singkat tersebut membicarakan tentang Prospek penelitian Ilmu Administrasi dalam pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, yaitu Dr. Sigit Wahyudi,. SE,. MM. Selaku Ketua Yayasan Stisospol Waskita Dharma Malang dan H. Ahmad Hambali,. SH.M.PD. Selaku ketua Yayasan Tabrbiyatul Islam Lombok. dalam join seminar tersebut yang bertempat di Kopang Medana Tanjung Lombok Utara Sekaligus di hadiri oleh Bupati Lombok Utara yaitu Dr. TGH. Najmul Akhyar.,SH.MH. Yaitu mengkukuhkan kerjasama untuk peningkatan mutu pendidikan di jenjang Strata Dua (S2). Dr. Sigit Wahyudi,.SE,.MM. Mengungkapkan bahwa Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah Bagaimana pelaksanaan fungsi manajemen dalam pelayanan masyarakat pada Pemerintah Kopang Medana Tanjung Lombok Utara.
Hasil penelitian diperoleh kesimpulan antara lain Pelaksanaan fungsi manajemen dalam pelayanan masyarakat pada Kopang Medana Tanjung Lombok Utara. dilakukan melalui pelaksanaan perencanaan pekerjaan, pengorganisasi pekerjaan, pengarahan pekerjaan dan pengawasan pekerjaan untuk mencapai hasil kerja yang teratur.
pengetahuan tentang fungsi manajemen, kemampuan kerja, keterampilan dan pengalaman kerja yang diatur dengan fungsi manajemen dimana sebagai pegawai menggunakan kebiasaan kerja untuk melayani masyarakat dan pelayanan menjadi tidak efektif karena tidak adanya perencanaan pekerjaan, pengorganisasi pekerjaan, pengarahan pekerjaan dan pengawasan pekerjaan yang baik.
Dr. Sigit Wahyudi,.SE,.MM. Menambahkan bahwa Prospek penelitian ilmu Adminstrasi pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan merupakan program pemerintah kota mapun desa dalam meningkatkan mutu pendidikan masyarakat agar lebih berkualitas dan kompeten tentang Administrasi. Sasaran dari pemberdayaan ini tidak hanya ditujukan kepada para pelajar saja, namun juga kepada para pengajar Strata Satu (s1). Dengan adanya prospek penelitian Administrasi pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan masyarakat serta menciptakan masyarakat yang berkualitas dan kompeten. sehingga menciptakan kesenjangan dalam mutu pengajaran kepada masyarakat yang tidak hanya memiliki pengetahuan di jenjang menengah tetapi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu program pasca sarjana yang dinilai akan mampu menyongsong berkembangnya pengetahuan ilmu Adminstrasi di Masyarakat.
Seperti telah dikemukakan di atas orientasi administrasi negara sekarang makin mengarah kepada manusia dan mengenali bahwa pemerataan dan keadilan sosial adalah persoalan yang harus menjadi perhatian ilmu administrasi. Dalam konteks itu, kita meletakkan upaya pemberdayaan masyarakat dalam administrasi.
H. Ahmad Hambali,. SH.M.PD. Menambahkan Seperti kita ketahui, kalau kita cerminkan administrasi untuk mencari wujudnya, kita akan menemukan dua sosok yaitu manajemen dan organisasi. Organisasi dapat diibaratkan sebagai anatomi dari tubuh administrasi, sedangkan manajemen sebagai fisiologinya. Organisasi biasanya digambarkan sebagai wujud statis dan mengikuti pola, sedangkan manajemen adalah dinamik, dan menunjukkan gerakan atau proses, Kedua-duanya dapat digunakan untuk analisis administrasi. Dalam meninjau bagaimana pemberdayaan masyarakat dilakukan di dalam administrasi saya memilih pendekatan yang dinamis.
Saya akan bertitik tolak dari teori pokok manajemen yang meskipun sudah banyak mengalami perubahan, namun, sekurang-kurangnya harus ada tiga kelompok kegiatan besar, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.