BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-33 2019

Waskita Dharma – Bakti Sosial Dalam Rangka Dies Natalis Ke 33 Tahun 2019 STISOSPOL Waskita Dharma Malang Mengadakan KHITANAN MASSAL Dengan Khitan menuju generasi yang gemilang yang dihadiri oleh sejumlah masyarakat dan dosen STISOSPOL Waskita Dharma Malang yang telah berpartisipasi dalam acara KHITAN MASSAL bertempat di kampus II STISOSPOL Waskita Dharma Jl. Indragiri V 52-53 Malang,

Gambar : 1.1. Peserta Khitan Massal

 

Dalam acara tersebut peserta dimeriahkan oleh Opening Ceremony penyambutan dengan armada Becak Khusus yang telah dipersiapkan oleh panitia KHITAN MASSAL Lengkap dengan hiasan cantik armada yang akan ditumpangi oleh peserta khitan.

Gambar : 1.2. Hadrah Lagu islami Khitan massal

 

peserta berangkat dari kampus I Jl. Hamid Rusdi III 161.  menuju Kampus II Jl. Indragiri V 52-53 dengan iringan yang juga dimeriahka oleh Hadrah Lagu Islami disepanjang perjalanan sejauh 3 km.

Gambar : 1.3. para supir Armada Becak yang sudah dihiasi

Kapasitas 1 becak yang mereka tumpangi berjumlah 2 orang dalam perjalanan menuju lokasi tentu mereka tidak sendiri karena mereka juga diikuti oleh beberapa pendamping masing-masing dan juga keamanan dari tim task force untuk memandu perjalanan agar tidak mengakibatkan suatu kemacetan sehingga menghambat proses acara yang sedang berlangsung.

Gambar : 1.4. proses perjalanan menuju Kampus II Jl. Indragiri V

menggunakan Armada Becak

 

Saat peserta sampai dilokasi khitan, peserta duduk ditempat yang telah dipersiapkan sambil menunggu panggilan untuk di khitan sembari dihibur dengan iringan Hadrah lagu islami  yang telah dipersiapkan untuk mengisi acara termaksud acara tambahan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) SOPA dan juga orang tua masing-masing peserta dipersilahkan masuk di gedung sebagai pendamping ketika peserta mendapat giliran.

Gambar : 1.5. peserta khitan yang telah tiba di lokasi

 

Nampak beberapa  peserta yang terlihat ketakutan hingga menangis ketika memasuki ruangan tempat dilakukannya khitan, tenaga medis yang berasal dari alumni STISOSPOL Waskita Dharma Malang berjumlah 3 orang tersebut nampak kewalahan menghadapi peserta yang berjumlah 35 orang tersebut , selain peserta anak-anak, peserta khitan ada juga ada yang dari kalangan usia 20 tahun keatas yaitu mahasiswa S1 dan Mahasiswa S2 juga ikut walau dikatakan jauh dari usia peserta khitan lain yang rata-rata SD (Sekolah Dasar).

Gambar : 1.6. Proses Khitan yang didampingi orangtua

 

Setelah selesai peseta Khitan Kembali ke tempanya dan kemudian akan diberikan sejumlah fasilitas mulai dari uang saku, peralatan sekolah snack dll. Kemudian peserta dan orang tua dipersilahkan untuk  meninggalkan acara demi proses penyembuhannya. (Sabtu, 21/12/19, Penulis Aldi STWD).

Gambar : 1.7.  Peserta Mendapatkan fasilitas uang saku,

peralatan sekolah dan snack