Waspada COVID-19, Waskita Dharma Malang lakukan pembelajaran daring (E-Learning)

Malang – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Waskita Dharma Malang mengeluarkan Surat Keputusan penyelenggaraan E-learning di STISOSPOL “WASKITA DHARMA” MALANG.

Sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global sehingga perlu dilakukan pembaharuan pendidikan secara terencana, terarah, dan berkesinambungan.

Kemajuan teknologi menuntut manusia untuk membuat inovasi-inovasi dalam berbagai kehidupan dengan akses yang mudah. Hal ini yang juga saat ini sedang dikembangkan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Dengan mengacu pada pendidikan di luar negeri yang sudah menerapkan sistem e-learning sebagai solusi untuk memajukan pendidikan kaum muda, pemerintah Indonesia-pun saat ini tengah giat mensosialisasikan program e-learning kepada berbagai universitas di Indonesia.

Selain itu, Langkah konstruktif dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Waskita Dharma Malang dalam menyikapi Pendemi Novel Coronavirus (COVID-19). Selain gencar mensosialisasikan upaya pencegahan melalui penyemprotan desinfektan, cuci tangan di setiap kegiatan dan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada seluruh civitas akademika, pihak rektorat juga memutuskan pelaksanaan perkuliahan e-Learning.

Pelaksanaan perkuliahan e-Learning, merupakan keputusan rapat pimpinan dalam menyikapi virus corona atau COVID-19 yang ditetapkan WHO sebagai sebuah Pandemi, penyebaran penyakit yang terjadi secara global diseluruh dunia ini. Keputusan ini (kuliah e-Learning) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan perintah dari Sekretaris Jenderal Kemendikbud. Sehingga, proses perkuliahan tetap jalan, hanya tidak dilakukan melalui tatap muka langsung tapi melalui online learning. Sehingga, tidak ada pihak yang dirugikan dan semua selamat, terhindar dari virus corona.